Jumat, 19 Oktober 2012

Keutamaan sholawat nabi



Bismillahirrahmaanirrahiim.

...


"Allahumma Shalli' alaa sayyidinaa muhammadin wa' alaa aali sayyidina muhammad."



Rasulullah, di datangi empat malaikat ; Jibril, Mikail, Isrofil dan Izroil



Berkata Malaikat Jibril ,,;''Ya Rasulullah, barang siapa membaca sholawat untukmu, sepuluh kali, akan aku pegang tangannya, dan menuntunnya melalui Sirot



Berkata Malaikat Mikail ;''Ya Rasulullah, barang siapa membaca sholawat untukmu, berulang-ulang, akan aku beri minuman, dari bening air kolammu.



Berkata Malaikat Israfil ;Sedang aku akan bersujud kepada Allah, tidak akan pernah mengangakat kepala sampai Allah mengampuninya.



Berkata Malaikat Izrail ;''dan aku Ya Rasulullah, akan mengambil rohnya sebagaimana aku mengambil roh-roh para Nabi dan Rasul.(Darratun-Nashihin)



keutamaan membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW :



Perintah Allah dengan FirmanNya : Sesungguhnya Allah dan para malaikat bershalawat pada Nabi. Wahai orang-orang yang beriman bacalah shalawat dan salam pada nabi dengan sesungguhnya.

Rosulullah bersabda : Barang siapa membaca shalawat untukku satu kali, maka Allah akan bershalawat ( memberikan rahmat ) untuknya 10 kali. Siapa yang membaca shalawat untukku 10 kali maka Allah bershalawat ( memberikan rahmat ) 100 kali. Siapa yang membaca shalawat untukku 100 kali maka Allah akan menulis di antara kedua matanya kebebasan dari Munafik ( orang kafir berpura-pura Islam padahal hatinya tidak ), akan dibebaskan dari api neraka, dan ditempatkan nanti di hari kiamat dengan kelompok orang yang mati syahid.

Nabi bersabda : bacalah shalawat untuk karena bacaan shalawatmu akan menjadi penebus dosa-dosamu dan akan menjadi kesucian untukmu. Siapa yang membaca shalawat untukku satu kali maka Allah akan memberikan rahmat dan kasih sayangNya 10 kali lipat.



Subhanallah...



Masih banyak Ayat Al-Qur'an dan hadits-hadits yang menyebutkan keutamaan membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Marilah kita bershalawat untuk Nabi. Semoga kita akan mendapatkan syafaat-syafaatnya baik di dunia maupun akherat.



Aamiin Aamiin Ya Rabbal' Aalamiin
Semoga mamfaat
Salam hangat dari Buya MH
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Blogger news

Blogger templates

Blogger templates